fbpx

Pemerintah Terus Dorong Milenial Untuk Miliki Rumah

Bproperty.id, Jakarta – Seperti di lansir dari situs www.propertyinside.id
Secara pararel Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan pembiayaan untuk generasi milenial. Sebelumnya Kementerian PUPR juga sedang merampungkan skema pembiayaan untuk ASN (Aparatur Sipil Negara)/TNI/Polri.

Dihubungi melalui telpon (11/03) Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Dadang Rukmana mengatakan, jumlah milenial saat ini mencapai 80 juta orang dan ini sangat kebutuhannya untuk hunian sangat mendesak.

“Nah, secara pararel selain untuk ASN, kita juga terus menggodok skema untuk konsep hunian bagi generasi milenial,” terang Dadang yang menegaskan bahwa Kementerian PUPR terus menggodok skema hunian bagi generasi milenial ini karena pasarnya cukup besar.

Dengan pasar yang cukup besar, Kementerian PUPR pun terus berkordinasi dengan pelaku pasar, yaitu developer melalui asosiasi yang ada seperti REI, Apersi, Himpera dan lainnya.

Selain itu menurut Dadang, beberapa perbankan pun sudah memiliki fitur pembiayaan yang menyasar segmen milenial dan ini memudahkan para milenial, seperti Bank BTN dengan KPR Gaesss.

Tahap awal menurut Dadang, Kementerian PUPR membagi segmen milenial ini dalam beberapa kategori, mulai dari milenial pemula yang baru lulus sekolah dan kuliah, sudah bekerja dan juga sudah berkeluarga.

“Tentunya untuk mereka yang sudah berkeluarga dengan umur 30-an bisa mengakses pembiayaan komersial dan perbankan sesuai kemampuan mereka dan perbankan memiliki kemudahan bagi mereka seperti uang muka ringan dan tenor waktu cicilan yang panjang,” ucap Dadang.

Menurut Dadang, juga ada kemudahan bagi mereka yang ingin memanfaatkan program rumah subsidi dengan memanfaatkan skema Fasilitas Pembiayaan Likuiditas Perumahan (FLPP).

Dadang menambahkan, terkait milenial yang memiliki karakter modern dan tetap ingin berada di pusat kota maka pemerintah memberikan penawaran pada hunian berkonsep sewa atau rusunawa.

Selain itu juga ada rusun dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) juga dianggap cocok untuk milenial karena dekat dengan akses transportasi sehingga akan memudahkan aktivitas para milenial.

“Tentunya konsep hunian vertikal atau rusun ini sudah cukup maju dan modern, seperti adanya fasilitas  jaringan internet sebagai salah satu kebutuhan mendasar bagi para milenial,” tegas Dadang.

Sumber : www.propertyinside.id

Back to top

Related Posts

Tinggalkan Balasan